KIT-Water Front City Pekanbaru Jadi Skala Prioritas

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang tertuang dalam 12 program pembangunan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mendapat persetujuan dari DPRD pekanbaru. Program tersebut seperti pengembangan kawasan perindustrian di daerah Tenayan Raya, pengembangan Water Front City di Rumbai akan menjadi skala prioritas untuk dikembangkan.

Hal ini merupakan hasil Rapat paripurna DPRD Pekanbaru, Selasa (12/11/2012), saat membahas RPJMD yang diajukan Pemko Pekanbaru. Hadir dalam paripurna tersebut Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi dan pimpinan dan anggota DPRD Pekanbaru.

“Terimakasih kepada Pansus dan DPRD kota Pekanbaru yang selama 6 bulan ini telah bekerja sama membahas RPJMD ini. Sebab RPJMD ini sendiri merupakan sebuah kerangka acuan untuk mencapai visi dan misi kota Pekanbaru ke depan,” ungkap Wawako Ayat Cahyadi.

Untuk itu, tambahnya, pihaknya meminta kepada seluruh SKPD agar dapat menjalankan lembaran rencana pembangunan Kota Pekanbaru secepatnya. Pasalnya, dalam waktu dekat juga, Pemko berencana membuat master plan drainase dalam upaya pencegahan banjir, rumah sakit, kebun binatang di Rumbai, pembangunan pasar induk, pembangunan tempat pembuangan limbah dan lain sebagainya.

“Setelah disahkannya RPJMD ini, kita berharap seluruh SKPD segera melanjutkan tugas dan tanggung jawabnya. Dan, semoga hal ini bisa menjadi semangat kita dalam mensejahterakan masyarakat Kota Pekanbaru. Pasalnya, muara dari pembangunan ini adalah untuk kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Comments are closed.

Comments are closed.