PD Pembangunan Berencana Mengelola Lahan Migas

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pekanbaru melalui PD Pembangunan berencana akan mengelola bidang usaha Minyak dan gas (Migas), di masa akan datang. Niat untuk mengelola Migas ini tinggal menunggu rekomendasi dari BP Migas.

Dirut PD Pembangunan Pemko, Heri susanto mengatakan hal ini kepada sejumlah wartawan di Pekanbaru. Menurutnya, pengelolaan lahan migas ini sangat menjanjikan. Apalagi PD Pembangunan akan pengoperasian Sarana Angkutan Umum (Saum) pada 2013 mendatang. Tentunya pengoperasian saraana umum khususnya Trans Metro membutuhkan Migas sebagai bahan bakar.

“Niat PD Pembangunan untuk turut mengelola lahan Migas ini, didasari atas program kerja terkait pengoperasian Saum pada 2013 nanti. Tentunya hal ini membutuhkan Migas sebagai bahan bakar. Sekarang kita masih menunggu rekomendasi dari BP migas,” terang Heri.

Heri pun menjelaskan, bahwa sebelum pelimpahan pengelolaan Trans Metro kepada PD Pembangunan, maka selalu mengalami kerugian terkait faktor bahan bakar tersebut. Nah, upaya mengelola Migas ini diharapkan dapat memperkecil kerugian dan kedepan lebih menguntungkan.

“Untuk itu, PD pembangunan mengusulkan kepada BP Migas melalui Pemko, untuk meminta pengelolaan sebagian lahan milik PT BP Migas agar dikelola oleh PD Pembangunan. Ini program kita kedepannya,” jelasnya.

Lahan yang akan dikelola PD Pembangunan ini, sebut Heri, berjumlah 6 titik dan 4 titik masih aktif berproduksi. Dari enam titik inilah, maka lahan yang akan direkomendasi BP migas hingga kini masih membutuhkan urung rembuk bersama-sama.

Comments are closed.

Comments are closed.