Pemko Siapkan Rp50 M Untuk Lahan Kantor Baru

KIT Tenayan Raya

KIT Tenayan Raya

Keinginan Walikota Pekanbaru , Firdaus MT, untuk membangun komplek perkantoran Walikota Pekanbaru yang baru segera akan direalisasikan. Sebesar Rp 50 miliar dana sudah disiapkan untuk pembelian lahan baru.

Hal ini diakui Plt Sekda Pekanbaru, Yuzamri Yakub, bahwa tahun ini Pemko sudah mengalokasikan dana ganti rugi lahan sejumlah Rp 50 miliar dalam APBD 2013 untuk lahan seluas 150 hektar di Kecamatan Tenayan Raya.

“Ya, Pemko sudah menyiapkan dana sebesar Rp 50 miliar dalam APBD 2013 untuk lahan seluas 150 hektar di Kecamatan Tenayan raya,” sebutnya.

Sementara, Kepala Bagian Pemerintahn Sekda Pekanbaru, Adi Suaska yang juga masuk dalam tim 9 pengadaan lahan Pemko Pekanbaru tersebut, juga membenaran bahwa lahan pembangunan komplek kantor walikota sudah disepakati di Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya.

Dijelaskan Adi, bahwa pihak BPN sudah mulai melakukan peninjauan lapangan untuk meninjau kondisi lahan apakah cocok atau tidak untuk dibangun komplek perkantoran guna menerbitkan rekomendasi izin lokasi dari BPN.
“Jika nanti dinilai cocok oleh BPN, tim 9 akan segera melanjutkan SK penetapan lokasi dan proses pembebasan lahan yang didahului dengan inventrasisasi dan sosialisasi kepada pemilik lahan dan masyarakat,” jelasnya.

Comments are closed.